MENGENAL KOSAN COWO & CEWE KOAS PPDH KURMAMI FKH IPB YANG MAGANG DI RAGUNAN DAN DAERAH REKREASI SEKITARNYA

Halo sisters n brothers yang magang di ragunan! Nama gw Thufeil Yunindika a.k.a Tufi. Gw numpang posting di blog temen gw nih, Si VetFriend yang ga mau disebutkan identitasnya.he8.

Gw cuma mau berbagi info aja sekalian ngasih tau letak tempat kosan cowo n cewe sekaligus tempat makan, salon/tukang cukur rambut, facial, warnet, n mall2 deket kosan kita. Yuk kita mulai dari peta sekitar ragunan….

Kosan kita terletak di Gg Taman Sari I dan II. Bisa dituju dari Pintu Utara atau Pintu Barat. Telusuri saja Jalan Saco, Insya Allah ketemu.

Nihh map daerah sekitar ragunan (klik untuk memperbesar)

Keterangan:

1. Kosan cowo

Pemilik kosan bernama Pa Agus. Rumahnya terletak di dpn gang yang menuju kosan. kosan cowo hanya satu kamar terletak di lantai 2 dan tangganya terletak di luar. Fasilitasnya dua sekat dalam satu kamar dan kamar mandi dalam. Di lantai 2 kosan kita terletak di tengah2. Samping kanan kita bertetangga dengan mba2 berkerudung yang kerja di bimbel Sandi sedangkan sebelah kiri bapak2 militer (sepertinya.he8), tapi tidak setiap malam beliau ada di tempat.

2. Kosan cewe

Pemiliknya adalah ibu….. (belum tau namanya.he8. peace dah..) . Kosan cewe ada 2 kamar. Terletak di lantai dua. Kamarnya lumayan luas tapi kamar mandi terletak di luar. ada ruang tamunya juga. Oh ya, kosan kalian pengap jadi bawalah kipas angin. Kosan cewe ini sebenarnya kosan campur jadi jangan heran kalo ada laki2 di bawah. Untuk yang bawa motor bisa dititipin di halaman depan dan untuk cowok juga walaupun beda kosan bisa titip juga di sini soalnya kosan cowo ada di gang sempit jadi hanya muat satu motor.

3. Warteg S.I

Warteg ini pemiliknya adalah bapak Sumarto (klo ga salah…tanyain ya, gw lupa lg.he8). Sebenarnya warteg ini berfungsi juga sebagai kosan dan jika berminat kalian juga bisa pindah ke sini sebab kamarnya luas dan ada kamar mandi dalamnya.Per bulan 350 rb katanya.. murah kan? hadoh..hadoh.. kok gw jadi melenceng dari topic.he8.

Warteg ini menurut pribadi gw bisa dibilang menu makanannya komplit (Ayam, ati ampela, sayur asem, perkedeel, telur ceplok/dadar/asin, ikan, dll). Sumpeh enak banget deh karena bapaknya baik dan udah kenal kita sebagai mahasiswa magang makanya harganya relative murah untuk Jakarta, malah menurut gw udah semurah warteg di Bara. Sumpeh bro dan sister. Makanya kalo mau hemat selama di Ragunan makan aja di sini. Ank2 kelompok B makan paginya di sini coy…

4. Salon/Tempat cukur rambut

5. Warnet

Nih warnet bisa dibilang selama gw magang di ragunan cuma satu2nya loh… sumpeh. Harga perjamnya 3000, cm untuk jam 18-20 naik jadi 3500. Buat FBan ato browsing mah udah kenceng aja. Termasuk posting di blog (kaya gw.he8). Gw itung kecepatan download antara 5-15kb/s tergantung jumlah pemakai. Lumayan coy…

6. Baso Rudal

Nih alternative lain selain warteg jika ingin makan yang enak non-warteg. Selain baso ada juga mie ayam dan soto(klo ga salah).

7. Gg.Taman Sari I

Ini jalan menuju kosan cowo n cewe dan nyambung juga dengan Gg. taman sari II. Warteg S.I terletak di sini.

8.Gg Taman Sari II

Ini jalan menuju kosan cowo n cewe dan nyambung juga dengan Gg. taman sari I

9. Masjid

Klo mau dapat pahala lebih.. tentu di sini lah letaknya.

10. Alfa Express

Alfa Mart versi 24 jam dan dilengkapi ATM. Oh ya daerah sekitar sini juga banyak ATMnya dari BCA, Mandiri, dan BNI.

11. Tukang Koran & Ojek

Bagi yang mau beli Koran dan Tabloid terbaru biar terupdate wawasannya.

12. RM.Padang

Rumah makan Padang yang enak bagi yang merindukannya. harga bisa dibilang setara RM. Ampera di bara tapi lebih mahal 1rb ato 2rb.

13. Facial

14. Cilandak Mall

15.Cilandak Town Square

17. Pondok Indah Mall

16. Pejaten Mall

Oh ya sekalian gw kasih liat foto2 dokternya. Dokternya baik2 loh.. Galilah ilmu dari mereka sebanyak2nya.he8. Mereka juga pasti senang.

1. Dr. Syafri Edwar

2. Dr. Ari

3. Dr. Endah

4. Dr. Mukhsin

5. Dr. Bambang

Sekedar info aja, mulai 25 Januari 2010 kemaren kita ga boleh berlalu lalang dalam Ragunan pakai motor lagi kecuali pegawai yang punya semacam ID di motor ato mobil mereka. Beneran coy! Jadi kalo mau masuk Ragunan pakai motor datang antara jam 7-8 pagi terus masukin ke kandang2 tempat kalian bertugas. Motor baru boleh berlalu lalang pada jam2 pulang kantor. Kalian pake lagi untuk absen di keswan jam 15-16. Gitu.. Jadi selama kalian bertugas selamat bercapek2 ria jalan kaki.he8. Tapi jujur raja stamina gw jadi meningkat loh..Jd kuat jalan..

Oh ya tempat makan yang murah di Ragunan itu di samping masjid dekat kandang harimau Sumatra. 3 deretan warung samping masjid aja. Mereka kasih diskon ke anak Magang. Tempat dicapai dengan jalan kaki tentunya. he8. Kelomok B sih makannya di urutan 2 samping masjid di tempat warungnya bu Malik.

Okeh.. udah dulu yah.. selamat menikmati waktu magang selama 1 bulan di Ragunan. Share2 lah dengan kelompok selanjutnya yang akan magang di Ragunan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: